PPI Tokodai

Kegiatan

Kodaisai

Kodaisai, festival kampus tahunan Tokyo Institute of Technology kembali diadakan tahun ini pada 8-9 Oktober. Seperti tahun-tahun sebelumnya, PPI Tokodai tentunya tidak melewatkan kesempatan ini untuk membuka stand untuk berjualan jajanan khas Indonesia.

kodaisai.jpg

Stand sederhana PPI Tokodai berada di bagian timur kampus, tepat di samping gedung utama kampus Ookayama Tokodai. Tahun ini PPI Tokodai berjualan martabak, sebuah jajanan tradisional yang sekalipun tidak asli berasal dari Indonesia, sudah menjadi jajanan yang dapat ditemui di setiap sudut kota di Indonesia. Selain berjualan martabak, PPI juga menjadikan kesempatan ini sebagai media untuk memperkenalkan sebuah bagian kecil lain dari budaya Indonesia yang begitu beragam, yakni angklung. Pengunjung – pembeli maupun bukan – dapat menyaksikan dan bahkan mencoba sendiri permainan angklung bersama mahasiswa Indonesia dan pengunjung lainnya. Permainan angklung disambut antusias oleh seluruh pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Meskipun dihambat hujan selama dua hari berturut-turut, berkat kerja sama anggota-anggota PPI, stand PPI tahun ini berhasil menjual hampir seribu porsi martabak, sebuah angka yang jelas tidak kecil mengingat hampir seluruh proses pembuatan, dari melipat martabak hingga menggoreng, seluruhnya dilakukan pada hari-H. Partisipasi teman-teman anggota PPI Tokodai di kegiatan ini juga diharapkan dapat memperat hubungan antara anggota terutama dengan teman-teman yang baru saja menjadi anggota keluarga PPI Tokodai.