PPI Tokodai

Kegiatan

Winter Trip PPI Tokodai

Pertengahan Februari lalu, PPI Tokodai mengadakan acara Winter Trip 2017 yang merupakan sebuah acara untuk memfasilitas warga PPI Tokodai yang ingin bermain ski dan snowboard bersama. Acara Winter Trip yang diketuai oleh mas Gea Faradias Mukmin kali ini dilaksanakan di Ryuoo Ski Park, Nagano, yang berjarak sekitar 5 jam perjalanan dari Tokyo. Peserta yang mengikuti Winter Trip ini terdiri dari 23 orang warga PPI Tokodai dan 1 orang warga non PPI Tokodai, yang ternyata merupakan adik dari seorang warga PPI Tokodai.


gambar1.jpg

Perjalanan dimulai dari hari Jumat malam di stasiun Ikebukuro yang merupakan meeting point panitia dan peserta. Dari Ikebukuro, peserta akan menaiki bus malam menuju lokasi. Peserta tiba di Ryuoo Ski Park pada hari Sabtu pukul 5 pagi. Setelah mengurus beberapa keperluan teknis seperti check in, proses pembagian baju dan segala peralatan ski, akhirnya dimulailah petualangan kami semua bermain ski dan snowboard pada pukul 10 pagi. Terdapat hal yang sedikit mengejutkan yaitu ternyata kami harus membayar biaya asuransi tambahan sebesar 1,000 yen plus 500 yen per peralatan yang disewa. Namun hal tersebut tidak terasa dikarenakan oleh keinginan untuk meluncur yang sudah menggebu-gebu.

Bermain ski dan snowboard ternyata bukan hal yang mudah. Pelajaran pertama yang didapatkan bagi para newbie adalah pelajaran bagaimana bangun setelah terjatuh. Bahkan baik ski maupun snowboard memiliki teknik jatuh tersendiri agar tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan saat terjatuh. Meski melalui jatuh bangun yang tidak terhitung, rombongan PPI Tokodai sangat pantang menyerah sehingga akhirnya sebagian besar peserta Winter Trip kali ini dapat meluncur.

Yang sangat disayangkan, pada Winter Trip kali ini sebenarnya terjadi kejadian yang tidak diinginkan, yaitu cederanya salah satu teman PPI Tokodai kita. Namun alhamdulillah, karena ketua Winter Trip tahun ini sangat sigap dan bertanggungjawab, penanganan dari cederanya teman kita ini dapat dikatakan cepat dan saat ini yang bersangkutan sudah dapat kembali beraktivitas.

Terima kasih kepada panitia Winter Trip yang telah mengoordinir jalannya acara dengan sangat luar biasa. Sampai jumpa tahun depan!

Reporter: Maulida Bellafaransi

KegiatanPPI Tokodaiinternal