PPI Tokodai

Kegiatan

Mo Momiji Lagi (MOMOGI)

Tidak terasa, musim gugur sudah datang lagi. Di saat pepohonan mulai berubah warna dan daun mulai berguguran, PPI Tokodai datang kembali dengan acara musiman Momiji untuk mendekatkan tali silaturahmi keluarga PPI Tokodai. Momiji 2017 datang dengan bertajuk “MOMOGI #MoMomijiLagi”. Tema ini diusung mengingat sekalipun merupakan acara yang rutin dilakukan, Momiji merupakan kesempatan yang selalu ditunggu-tunggu untuk bertemu lagi dengan muka-muka lama dan mengenal muka-muka baru.

Tahun ini MOMOGI dilakukn di Showa Kinen Park pada hari Sabtu, 25 November 2017. Walaupun harus bangun pagi-pagi, peserta sudah mulai berkumpul di stasiun Musashi-Mizonokuchi mulai pukul 8.45 untuk berangkat bersama-sama ke stasiun Tachikawa. Sesampainya di Showa Kinen Park, rombongan masuk dan langsung disambut oleh Panitia MOMOGI untuk diberikan arahan acara. Pukul 10.20 peserta mulai bergerak ke pos dengan kelompok masing-masing untuk melewati berbagai tantangan game yang telah dipersiapkan. Tidak hanya game, setiap kelompok juga diberikan tantangan untuk membuat yel-yel paling menarik dan kontes foto.

Setelah seru-seruan bersama, waktu makan siang yang ditunggu-tunggu pun datang. Sebelum makan siang tidak lupa ada sesi foto bersama di Japanese Garden Showa Kinen Park. Makan siang selesai dihidangkan dan disantap, maka waktunya sesi perkenalan dari semua warga yang sudah datang. Perkenalan dilakukan per kelompok dengan masing-masing anggota kelompok memperkenalkan teman di sampingnya. Tidak cukup hanya tahu nama, tapi juga harus tahu asal daerah dan makan kesukaan! Sebelum itu, masing-masing kelompok juga harus menunjukkan yel-yel kelompoknya.

Acara seru-seruan pun diakhiri dengan pengumuman pemenang games, kontes foto, dan yel-yel. Tapi acara MOMOGI sendiri belum berakhir. Sebelum matahari terbenam, masih ada Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari lurah periode 2016-2017, Pak Lurah Anggi Budi Kurniawan. Setelah LPJ diterima warga, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan kepada lurah terpilih periode 2017-2018, Pak Lurah Mushlih Muharrik. Setelah resmi menjabat, maka teman-teman BPH PPI Tokodai 2017-2018 pun memperkenalkan secara singkat program kerjanya masing-masing.

Matahari mulai terbenam, terpal pun mulai dirapikan. Acara MOMOGI mungkin sudah selesai, tapi semoga acara ini menjadi benih di hati warga PPI Tokodai sehingga selalu rindu dan #MoMomijiLagi tahun-tahun kedepannya.