PPI Tokodai

Kegiatan

Hanami PPI Tokodai

Keindahan bunga sakura merupakan keindahan yang hanya dinikmati dalam jangka waktu yang sangat pendek. Bagaimana tidak? Pohon ini hanya berbunga pada dua pekan pertama di musim semi saja. Selebihnya, bunganya akan rontok dan digantikan oleh dedaunan hijau layaknya pohon pada umumnya. Tidak mau melewatkan momen ini, PPI Tokodai kembali mengadakan acara Hanami yang merupakan acara tahunan untuk memfasilitasi warga Indonesia di Tokodai yang ingin melihat sakura bersama-sama.

Hanami PPI Tokodai tahun 2017 ini diadakan di Shinjuku Gyoen National Park. Beberapa hari sebelum hari H, sempat terjadi kebimbangan di antara panitia dan peserta mengingat ramalan cuaca yang mengatakan bahwa akan turun hujan di hari H tersebut. Namun karena satu dan lain hal, panitia tetap membulatkan tekad untuk mengadakan Hanami pada tanggal 1 April yang lalu. Hujan yang diramalkan turun akan disiasati dengan berteduh di rest area terdekat dari lokasi Hanami. Karena esensinya adalah kebersamaannya, bukan?

 Suasana Shinjuku Gyoen yang Mendung

Suasana Shinjuku Gyoen yang Mendung

Pada hari H, jumlah peserta yang hadir berkurang hampir setengah dari yang mendaftar. Wajar, banyak yang mengundurkan diri karena hujan. Walaupun begitu, acara pun berlangsung dengan cukup meriah dengan berbagai games yang sangat menghibur dari panitia. Setelah games, terdapat pula acara perkenalan mengingat terdapat beberapa warga baru PPI Tokodai alias mahasiswa-mahasiswi yang baru akan memulai studinya di bulan April ini. Meskipun diliputi cuaca mendung dan kadang diselingi hujan rintik-rintik ini, para peserta Hanami yang hadir tetap dapat menikmati Hanami dengan riang gembira. Tidak lain dan tidak bukan karena, lagi-lagi, esensinya adalah berkumpul bersama dan, untungnya, sudah ada beberapa pohon sakura yang mulai mekar.

 Foto dari Tsamara Tsani, Pemenang Lomba Foto Hanami PPI Tokodai 2017

Foto dari Tsamara Tsani, Pemenang Lomba Foto Hanami PPI Tokodai 2017

Pohon sakura memang seperti menyimpan magis. Belum mekar dengan sempurna saja sudah tampak indah. Terbukti dengan para warga yang tidak bosan-bosan berfoto dengan latar belakang sakura. Bahkan, ketika panitia mengumumkan bahwa terdapat kompetisi memotret sakura, para peserta pun sangat bersemangat. Terbukti dari banyaknya foto-foto unik yang terkumpul. Seru sekali!

 Peserta Hanami PPI Tokodai 2017

Peserta Hanami PPI Tokodai 2017

Terima kasih banyak kepada panitia Hanami PPI Tokodai yang sudah meluangkan waktunya untuk mengoordinir acara ini. Sampai jumpa di Hanami PPI Tokodai tahun depan!

Penulis: Maulida Bellafaransi