PPI Tokodai

Kegiatan

Sharing Session Bersama ‘Dai Senpai’

sharing.jpg

Pada hari Sabtu (10/6) bertempat di Kampus Tokyo Institute of Technology Jepang – Suzukakedai, diadakan diskusi bertajuk “Sharing Session (Ngabuburit Bersama Dai Senpai)” oleh para pelajar Indonesia di Tokyo Institute of Technology. Acara ini berhasil diselenggarakan dengan baik oleh Divisi Pendidikan Persatuan Pelajar Indonesia di Tokyo Institute of Technology (PPI Tokodai) dan bekerja sama dengan divisi internal PPI Tokodai. Acara ini dilakukan sebagai rangkaian pembuka acara buka bersama dan silaturahmi anggota PPI Tokodai.

Dai Senpai yang memiliki arti senior yang sudah memiliki banyak pengalaman di PPI Tokodai dihadirkan pada acara ini sebagai pembicara yaitu; Adiyudha Sadono (mantan ketua PPI Jepang dan ketua PPI Tokodai), Ashlih Dameitry (aktif di PPI Tokodai, Midori Tokodai, dan Tim Pembangunan Mesjid Tokyo), serta Ilham Naharudiansyah (Mantan Sekjen PPI Jepang). Acara ini juga dimoderatori oleh senpai yang aktif di berbagai organisasi, Firman Bagja Juangsa, salah satunya sebagai Ketua Tim Pembangunan Mesjid Tokyo.

sharing2.jpg

Acara yang dihadiri oleh lebih dari sekitar 50 peserta ini membahas mengenai pengalaman para dai senpai dalam organisasi yang mereka lalui serta tips and trick bagaiman aktif di organisasi tidak menjadi penghalan bagi mahasiswa dalam hal akademik. Selain itu, para dai senpai juga memberikan pengalaman paling menarik mereka ketika mengemban amanah tersebut. Para peserta menyimak dengan baik motivasi para dai senpai ketika aktif dalam berorganisasi dan memberikan sumbangsih serta kontribusi nyata melalui organisasi yang mereka lakukan. Pada akhir acara, dilakukan sesi tanya jawab antara peserta dengan pembicara sebelum diakhiri dengan buka puasa bersama seluruh anggota PPI Tokodai.

Dengan berhasil terselenggaranya acara ini, para penyelenggara berharap dapat meningkatkan semangat para pelajar Indonesia di Tokyo Institute of Technology yang tengah menyelesaikan studi di Jepang untuk tetap aktif dalam berorganisasi dan tidak putus semangat dalam memberikan kontribusi nyata melalui organisasi yang mereka jalani.

sharing3.jpg