PPI Tokodai

Kegiatan

MOCHI - Momiji and Chill

Tahun 2018 memasuki bulan kesepuluh, bersamaan dengan datangnya musim gugur. Saat daun-daun berubah warna dan berguguran, PPI Tokodai kembali menyelenggarakan acara Momiji untuk merekatkan tali silaturahim warga PPI. Momiji tahun ini berjudul “Mochi: Momiji and Chill”. Konsep acara yang diusung adalah menikmati musim gugur dengan keceriaan dan bersantai bersama.

Mochi diselenggarakan di Showa Kinen Park pada hari Sabtu, 24 November 2018. Panitia acara adalah BPH 2018/2019 yang diketuai oleh Amar. Peserta antusias berkumpul Bersama di Stasiun Musashi-Mizonokuchi pukul 08.45 menuju Stasiun Tachikawa. Pukul 10.15 sesampainya di Showa Park, peserta dibagi kedalam beberapa kelompok untuk menjalankan “Amazing Race”. Peserta berjalan-jalan keliling taman sambil melakukan photo group challenge sesuai misi yang diberikan oleh panitia. Semua peserta mampu melewati misi dengan gemilang!

Makan siang berlangsung akrab dengan hidangan special bento rendang. Selanjutnya, MC Ghiffari dan Yasser memandu peserta melakukan games edukatif “Crayon Shinchan” (games mewarnai) dan “Ranking Satu” (games cerdas cermat). Games bernuansa pendidikan sengaja diadakan mengingat hari guru yang berdekatan dengan tanggal acara, yaitu 25 November 2018. Setiap kelompok sangat bersemangat berkompetisi memenangkan games ini.

Kemeriahan acara berlanjut dengan sesi perkenalan semua peserta. Masing-masing anggota kelompok memperkenalkan teman disampingnya, juga informasi-informasi lainnya seperti makanan kesukaan, hobi, dan domisili tempat tinggal. Saatnya memasuki sesi acara terakhir, yaitu perkenalan BPH 2018/2019. BPH baru memperkenalkan diri sekaligus menjelaskan rencana program kerja setahun kedepan.

Waktu menunjukkan pukul 3 sore, acara Mochi ditutup dengan foto bersama. Sampai jumpa di acara momiji tahun depan!

IMG_8900.jpg

Sita Rahmani

Master tahun kedua

Murayama Lab

Topik Riset: Environmental Planning and Policy

PPI Tokodai