PPI Tokodai

Kegiatan

Hanami 2018

 
Picture1.png
 

Di penghujung musim semi tahun 2018 ini, semester baru di Tokodai baru saja dimulai. Di saat mahasiswa – mahasiswi baru memasuki tahapan yang baru di Tokyo sebagai pelajar dan perantau. Di saat kekosongan akibat lulusnya mahasiswa – mahasiswi PPI Tokodai diisi oleh jiwa – jiwa baru. Pada kesempatan ini PPI Tokodai menyelenggarakan kumpul – kumpul bersama dalam rangka menyambut mahasiswa baru Indonesia sekaligus merayakan dan melihat bunga – bunga sakura bersama atau lebih akrab disebut ­Hanami-an.

Sabtu, 7 April lalu, Hanami 2018 diadakan di Shinjuku Gyoen, Shinjuku. Acara nongkrong bersama ini direncanakan ‘tuk dimulai pada pukul 10.15 waktu setempat. Namun, karena satu dan lain hal, acara harus diundur dan dimulai setelah sholat zuhur. Isi dari acara ringan ini pun hanya makan bento bersama dan perkenalan dari tiap mahasiswa. Aturan mainnya, seluruh peserta diberikan identitas bahan makanan tertentu. Lalu, 6 orang “Master Chef” akan membentuk beberapa kelompok yang berisi bahan – bahan makanan tersebut. Para akhirnya, Master Chef tiap kelompok harus mempresentasikan masakan yang ingin dia masak kepada setiap peserta secara bergantian. Selain itu, tiap kelompok juga memperkenalkan anggotanya masing – masing.

Piknik kali ini pun dipenuhi oleh canda tawa yang diselingi angin kencang di Shinjuku Gyoen yang, menurut ramalan cuaca, akan hujan pada hari itu. Singkat cerita, PPI Tokodai berharap acara nongkrong bareng seperti ini dapat dilaksanakan lagi sewaktu -waktu. Walaupun bunga – bunga merah muda sudah menjadi hijau, namun semoga hari – harinya kedepan akan terus berkilau. PPI Tokodai mengucapkan selamat bergabung di Tokodai dan semoga semangat terus tanpa usai!

PPI Tokodai