PPI Tokodai

Kegiatan

Talkshow dan Buka Bersama

 
27424432777_caea08a23b_k.jpg
 

Menyambut bulan Ramadhan 1438 H, Warga PPI Tokodai kembali mengadakan Buka Puasa bersama, yang menjadi tradisi tahunan PPI Tokodai. Warga PPI Tokodai tahun ini berkumpul di Suzukakedai Campus tidak hanya untuk buka bersama, namun juga untuk berdiskusi sambil menunggu waktu berbuka tiba.

Diskusi para mahasiswa PPI Tokodai kali ini hadir dalam bentuk talkshow yang bertemakan karir, khususnya “Career Path! Mau ke mana setelah lulus?”. Pada kesempatan ini, beberapa warga PPI Tokodai yang telah meniti karir sebelum melaksanakan studi di Jepang memaparkan pengalaman kerja mereka. Talkshow ini mengundang Arif Darmawan, Angelia Hartanti, dan Muhammad Huda sebagai pembicara yang berasal dari jalan karir yang beragam. Hafizh Adi Prasetya, yang lebih akrab dipanggil ”Hafizh” menjadi host dari talkshow ini

 
 

Talkshow dimulai dengan berbagi pengalaman kerja yang dimiliki oleh narasumber. “Mas Huda”, sapaan akrab Muhammad Huda, mengawali perkenalan mengenai karirnya di Perusahaan Listrik Nasional (PLN) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sharing dilanjutkan oleh Arif Darmawan, yang lebih akrab dengan panggilannya “Mas Arif” mewakili institusi riset berbagi mengenai pengalaman kerjanya di BPPT. Angelia Hartanti, atau “Angie/Baba” mengakhiri sesi sharing dengan menceritakan pengalamannya di beberapa perusahaan multinasional selama beberapa tahun.

Tidak berhenti disitu, talkshow dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di mana pertanyaan tidak hanya ditanyakan on the spot, namun ada juga pertanyaan yang sudah dipilih dari pengumpulan secara online. Tidak hanya dibatasi pada aspek positif dan negatif dari setiap lapangan kerja, keseharian narasumber dalam menjalani berbagai macam karir juga dibahas pada sesi tanya jawab ini.

Acara talkshow ini ditutup dengan pemberian sertifikat kepada masing-masing narasumber, dan dilanjutkan dengan buka bersama, di mana seluruh warga PPI Tokodai yang hadir ngobrol bareng sambil menyantap buka puasa. Buka puasa kali ini menghadirkan berbagai macam menu mulai dari nasi empal, bakwan, dan beragam pizza, hingga minuman dan makanan penutup seperti berbagai macam kue dan es buah yang datang dari berbagai kontribusi warga-warga PPI Tokodai.