PPI Tokodai

Kegiatan

Syukwis on Hanami 2019

Berhubung sakura sudah mekar di kampus tercinta ini, Tokodai, digelarlah acara Hanami tahunan PPI Tokodai pada Senin, 25 Maret Maret kemarin. Hanami kali ini mengidap dua konsep baru. Konsep pertama yaitu acara di campur dengan syukuran wisuda bagi para wisudawan/wati PPI Tokodai yang sudah menyelesaikan studi pada tingkatannya masing-masing per Maret 2019, dan konsep kedua adalah lokasi Hanami yang dilaksanakan di lingkungan kampus. Oleh karena itu, terbit lah acara proker gabungan Divisi Internal PPI Tokodai, Syukwis on Hanami!


            Acara dimulai dengan pelaksanaan Syukwis yang dibuka oleh salah satu warga lama PPI Tokodai dan merupakan salah seorang wisudawan, Sjaikhurrizal El Muttqien, Dr. Eng. Mas Rizal bercerita tentang pengalaman beliau selama ada di Jepang dan juga tentang bagaimana tekad menjadi salah satu pilar dalam menyongsong gelar doktoral. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan last lectures oleh salah dua warga PPI Tokodai, Muhammad Aziz, Dr. Eng., dengan judul “Diaspora: Antara Pilihan dan Nasib”, dan Nisrina Setyo, Dr. Eng., dengan judul “Sharing Riset dan Pengalaman di Jepang”. Warga menyambut dengan antusias kedua pembicara, selain karena persona mereka yang supel dan ramah, juga karena materi yang berkualitas dan membuka wawasan baru, baik tentang beratnya kehidupan sebagai seorang pelajar di negeri sakura dan bagaimana mengatasinya, bagaimana isi riset salah satu mahasiswa doktoral kami, sampai seluk beluk kehidupan diaspora masa kini. Di akhir acara, para wisudawan/wati satu persatu maju ke depan untuk diserahi sertifikat penghargaan atas kelulusannya dari PPI Tokodai, oleh lurah menjabat, Muhammad Amar.

 

 





 




            Setelah prosesi Syukwis selesai, Hanami pun dimulai. Hanami kali ini dilaksanakan di slope kampus Ookayama Tokodai, dengan tujuan untuk lebih mengapresiasi dan mendekatkan diri kepada kampus kami tercinta ini. Acara Hanami berlangsung dengan meriah dan ramai dengan gelak tawa para warga. Acara ditutup dengan berfoto bersama berlatar bunga sakura.

 

 

 


Akhir kata, terimakasih kepada warga yang sudah memeriahkan acara Syukwis on Hanami ini, ditunggu kehadirannya di proker-proker PPI Tokodai selanjutnya! Tentu saja untuk para wisudawan/wati, 卒業おめでとう!Selamat menempuh jenjang kehidupan berikutnya, dan semoga sukses selalu menyertai kita semua! Sampai bertemu lagi wahai kawan, semoga jalan kita akan kembali bersinggungan di masa depan.

PPI Tokodai